Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

Sabtu, 23 Maret 2013

Pantai Barat Tapanuli Selatan



Pantai Barat Tapanuli

Pantai ini terletak dibagian Barat Sumatera Utara atau tepatnya di Tapanuli Bagian Selatan. Pantai Barat ini merupakan kawasan pantai yang baru di Promosikan oleh pemerintah daerak Tap-Sel pada tahun 2010. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan indah.


Namun ada beberapa kendala kita mengunjungi pantai Barat ini, terkait denga  operasionalnya yang  jauh dari Kecamatan batangtoru -+60 Km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi selama -+ 2 jam perjalanan karena diperjalanan kita akan melintasi kawasan perkebunan yang baru di buka oleh PT. PAL dan PT. MIR, jalan menuju pantai ini tidak ada angkutan umum dan disepanjang jalan minim pemukiman penduduk. Jalan menuju pantai Barat ini terbuat dari tanah, jadi kita harus siap-siap dengan kaca mata jika hari panas akan berdebu dan becek jika hari sedang hujan. Jalna akses inilah yang menjadi kendala akan mengunjungai pantai Barat meskipun jalna nya bisa dikatakan masik bagus dan jarang ada belokan dan tanjakan. Pantai Barat ini ramai dikunjungi pada saat hari raya idul fitri (hari ke 2,3 dan 4) karna diluar hari ini akan jarang pengunjung yang datang ke pantai Barat ini. Apabila ingin mengunjungi Pantai Barat Tapanuli ini jangan lupa kendaraan yang akan dipakai diservice dulu dan bawa suku cadang serta bensin yang cukup karena disana tidak ada bengkel.


 


2 komentar:

  1. Nyesel maen kepantai barat pulang darisana muka brubah jadi hitam smua

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

TAPANULI NADEGES BLOGNYA ORANG TAPANULI

Masyarakat Tapanuli juga bisa berperan dalam mengirimkan berita tentang tapanuli, baik itu budaya, adat istiadat, peristiwa alam, perjalanan, maupun karya seni seperti photo video, cerpen dll. dapat dikirimkan ke email: tapanulinadeges@gmail.com http://tapanulinadeges.blogspot.com/2013/11/mari-kirimkan-karyamu-ke-tapanuli.html

Tapanuli Tanah yang kaya dan masyarakatnya beradat
Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh